Manfaat Yoghurt Untuk Diet

By | May 30, 2014

Yoghurt

Untuk kalian yang suka yoghurt sekarang bisa berbangga dengan kesukaannya karena ternyata setelah di dalami yoghurt punya manfaat luar biasa bagi kesehatan dan untuk menurunkan berat badan. Kok bisa yah ? Ya bisa dong, makanya simak sampai selesai artikel dari acaiberryadonaiasli.com karena bisa jadi menjadi solusi buat Anda yang ingin mudah turun berat badan, yoghurt untuk diet juga bisa ternyata, WOW.

Yoghurt adalah salah satu olahan susu dan menurut sebagian besar masyarakat yang bilang sangat enak dinikmati terutama buat cemilan untuk Anda yang hobi nyemil sehingga membutuhkan yoghurt sebagai menu cemilan sehat. Anda bisa menikmati segelas yoghurt cair dingin saat hendak makan siang atau sore hari. Yoghurt mempunyai manfaat kesehatan karena langsung dari susu yang difermentasikan dan mengandung bakteri baik yang dapat membantu pencernaan.

Tentu hal ini kita perlukan dari bakteri super mikroskopis yang mampu mengubah laktosa (gula susu) menjadi asam laktat dan zat-zat penghasil citarasa lainnya. Dalam kasus yoghurt ini, bakteri mengubah susu yang tadinya cair menjadi semipadat. Menurut artikel yang dimuat di pesona.co.id, bakteri tersebut dapat membantu pencernaan kita jika ikut termakan bersama yoghurt yang dihasilkannya. Untuk memperoleh yoghurt bertekstur lembut atau semipadat seperti puding, serta sedikit asam dan menimbulkan aroma khas, dibutuhkan minimal dua jenis bakteri. Bakteri apa saja itu ? lihat di bawah ini.

st1

Pertama, streptococcus thermophilus, yang mengubah sebagian besar laktosa menjadi asam laktat sehingga yogurt bertekstur kental dan berasa asam.

ldb1

Kedua, lactobacillus bulgaricus, yang menguraikan sisa laktosa menjadi zat-zat penimbul aroma dan citarasa khas yoghurt.

 

Di negara-negara maju, yoguhrt yang disebut bio yogurt, selain mengandung bakteri S. thermophilus dan L. bulgaricus juga mengandung bakteri Bifidobacterium bifidum, Bifidobacterium longum, atau Lactobacillus acidophilus. Bakteri-bakteri ‘baik’ ini ditambahkan ke dalam yogurt agar ketika kita minum, bakteri ini bisa lolos melewati asam lambung yang keras. Sebab menurut berbagai penelitian, bakteri S. thermophilus dan L. bulgaricus belum tentu selamat ketika melewati asam lambung, sementara Bifidobacterium, L. acidophilus dan L. casei dapat lolos dan mencapai usus besar.

Di sinilah, bakteri-bakteri ‘baik’ ini berkembang biak sehingga dapat menekan pertumbuhan bakteri ‘jahat’. Pencernaan pun menjadi lebih sehat. Itu sebabnya yoghurt disebut minuman diet yang alami. Bagaimana bisa? wolipop.detik.com mengulas akan hal ini. Untuk membantu Anda menurunkan berat badan, Anda bisa mengkonsumsi yoghurt dua kali dalam sehari saat sarapan dan atau saat makan malam (pilih salah satu) dan satu porsi lagi sebagai menu cemilan sehat.

Porsi yoghurt yang bisa Anda konsumsi setiap kali makan adalah sekitar 200 miligram. Jadi total konsumsi yogurt Anda dalam sehari adalah 400 miligram. Fungsi yoghurt untuk menurunkan berat badan diatas itulah yang membuat yoghurt pilihan tepat bagi yang sedang menjalani progam diet untuk pengurusan badan. Namun ada yang harus diperhatikan saat mengonsumsi yoghurt yakni rasa asamnya.

Bagi mereka yang memiliki riwayat penyakit pencernaan terutama maag, yogurt tidak disarankan dikonsumsi saat sarapan. Sebagai penggantinya, yoghurt bisa menjadi menu untuk makan malam. Selain itu jangan lupakan untuk makan makanan sehat, karena dengannya akan menambah diet dengan yoghurt ini lebih aman untuk Anda.

acai berry 5

Akan lebih aman lagi kalau Anda konsumsi Acai Berry, jaminan aman dan cepat turun berat badan bisa didapatkan dari pelangsing herbal kami asal PT Adonai Perkasa ini. 3-12 kg itulah penurunan berat badan yang diakui oleh para pembeli Acai Berry yang sekarang sudah berjumlah ribuan, baik itu domestic atau mancanegara. Pesan sekarang juga, langsung hubungi kami di nomor telepon dan pin bb yang kami sediakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *